Blog


4 Kesalahan Umum Membersihkan Kasur

4 Kesalahan Umum Membersihkan Kasur

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 2 min reads
4 Kesalahan Umum Membersihkan Kasur

Pernah ga sih kamu ngerasa gatel-gatel setelah bangun tidur? Mungkin aja itu karena kasurmu jarang dibersihkan loh! Wajib banget untuk membersihkan kasur secara rutin agar kualitas tidurmu tetap terjaga. Namun sayangnya masih banyak orang yang salah dalam membersihkan kasur sehingga malah merusaknya. Berikut ini adalah 4 kesalahan umum membersihkan kasur.

  • Menggunakan pemukul kasur

Pasti kamu sering melihat orang yang menjemur kasur sambil memukulnya menggunakan rotan khusus. Sayangnya, cara ini kurang dianjurkan karena dapat membuat debu dan kotoran yang tadinya menempel pada kasur jadi beterbangan setelah dipukul dengan rotan. Hal ini beresiko mengganggu saluran pernapasan dan menyebabkan infeksi. Selain itu, memukul kasur dengan keras dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bagian per!

  • Mencuci kasur dengan air

Ketika menumpahkan cairan ke atas kasur pasti kebanyakan orang berpikir untuk mencucinya dengan air dan sabun. Namun cara ini salah total karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bagian atas kasur. Bahkan jika cairan tersebut memiliki warna, noda yang sudah terlanjur menyerap ke kasur tidak dapat dihilangkan sepenuhnya dengan air dan sabun saja. Jadi selain merusak kasur, cara ini juga tergolong tidak efektif.

  • Menggunakan penyedot debu serbaguna

Taukah kamu penyedot debu serbaguna hanya dirancang untuk menyedot debu pada permukaan yang bidang seperti lantai. Bentuk kasur yang berlekuk-lekuk sangat tidak sesuai dengan corong dari penyedot debu yang datar sehingga tidak dapat membersihkan secara maksimal. Sebaiknya penyedot debu tetap digunakan hanya untuk membersihkan lantai saja ya.

  • Menggunakan pembersih uap

Pembersih uap lebih efektif untuk membersihkan jamur & bakteri pada permukaan yang keras sehingga kurang cocok digunakan untuk kasur, sofa, dan furnitur lain yang memiliki permukaan lunak. Selain itu, pembersih uap dapat membuat kasur menjadi lembap sehingga memicu perkembangbiakan jamur dan mikroba lainnya. Efeknya kasur menjadi berbau tak sedap dan tidak nyaman untuk dipakai lagi.

Sebaiknya jika kamu ingin membersihkan kasur disarankan untuk memanggil tenaga ahli yang berpengalaman seperti TukangBersih saja agar kesehatanmu dan keawetan kasurmu terjaga.