Blog


Biar Peralatan Kebersihan Mudah Ditemukan, Ikuti Tips Ini Yuk!

Biar Peralatan Kebersihan Mudah Ditemukan, Ikuti Tips Ini Yuk!

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 1 min read
Biar Peralatan Kebersihan Mudah Ditemukan, Ikuti Tips Ini Yuk!

Pernah ga sih kamu pusing nyariin peralatan kebersihan, padahal rumahmu lagi berantakan banget dan butuh segera dibersihkan. Terutama peralatan yang kecil seperti kain microfiber atau tongkat brush tipis untuk membersihkan sela-sela pasti akan sering terselip dan akhirnya hilang. Daripada kamu membeli peralatan yang baru, lebih baik kamu mengikuti tips di bawah ini!

  • Gunakan rak dan keranjang khusus

Simpan barang-barang yang sering kamu gunakan di rak paling atas dan paling depan agar mudah digapai saat dibutuhkan. Kamu juga dapat memisahkan peralatan cair dan kering agar tidak bercampur dan menjadi terkontaminasi

  • Berikan label nama

Dengan memberikan label nama, kamu dapat memudahkan pencarian hanya dengan melihat namanya dalam waktu singkat. Selain itu, kamu juga dapat menghindari kesalahan mengambil cairan pembersih yang memiliki warna dan bentuk yang sama.

  • Memanfaatkan space di bawah rak cuci piring

Space kosong yang berada di bawah wastafel dapat kamu manfaatkan untuk menaruh peralatan dapur seperti, panci, dan wajan. Dengan memanfaatkan space kosong ini, kamu dapat menghindari peralatan yang menumpuk yang membuat dapur terlihat berantakan.

  • Pasang paku/pengait pada dinding

Untuk alat-alat kebersihan yang panjang dan memakan tempat seperti sapu, kain pel, dan sejenisnya kamu bisa menggantungnya di dinding yang telah dipasangi pengait/paku. Pastikan kembali kamu telah membersihkan alat-alat tersebut sebelum menggantungnya ya!

  • Manfaatkan kabinet/laci dapur yang kosong

Laci dapur/kabinet dapur yang kosong dapat ditaruh berbagai macam sikat pembersih atau plastik. Kamu juga dapat memakai rak bersekat untuk memisahkan berbagai macam peralatan.

Dengan menaruh peralatan secara rapih, kamu bukan hanya mudah mencarinya, tetapi juga dapat meminimalisir terjadinya kontak silang antar bahan kimia yang terkandung dalam cairan pembersih. Selain itu, jika semua barang diletakan pada tempatnya dapat membuat kesan rumah menjadi lebih tertata dan bersih.