Blog


Ini Dia Kegunaan Lain Sikat Gigi

Ini Dia Kegunaan Lain Sikat Gigi

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 1 min read
Ini Dia Kegunaan Lain Sikat Gigi

Taukah kamu, ternyata sikat gigi dapat digunakan untuk bersih-bersih loh! Benda satu ini memang tidak lazim digunakan untuk bersih-bersih. Namun, ternyata bentuknya yang kecil memang di didesain untuk menjangkau area terdalam mulut sehingga cocok untuk membersihkan selah-selah perabotan. Berikut adalah 4 hal yang dapat kamu bersihkan dengan sikat gigi.

  • Nat Ubin (Tile Grout)

Lantai yang kotor memang dapat dibersihkan dengan sapu biasa. Namun pernahkah kamu melihat garis hitam pada nat ubin. Hal tersebut terjadi karena penumpukan debu dan kotoran. Kamu dapat membersihkannya dengan sikat gigi dan sabun, barulah di lap dengan kain microfiber atau kain kering.

  • Keran Air

Keran air adalah salah satu benda yang sulit untuk dibersihkan dengan lap karena terdapat banyak lekukan. Tetapi dengan sikat gigi, kamu dapat membersihkan kerak air dan kotoran yang menempel. Setelahnya bilas dengan air mengalir untuk menghilangkan sisa kotoran dan keringkan dengan kain biasa agar tidak karatan.

  • Teralis Jendela

Teralis jendela terdiri dari besi yang kecil dan lebih tipis dibandingkan bingkai sehingga sulit dibersihkan jika hanya mengelapnya saja. Kamu dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel. Jangan lupa untuk mengelap sisa-sisa kotoran yang menempel agar kotoran tidak beterbangan ke seluruh penjuru ruangan.

  • Blender

Kamu mungkin bisa mencuci tabung gelas blender dengan spons pencuci piring biasa, tetapi bagian mata pisau yang terletak pada bagian bawahnya sangat sulit untuk dibersihkan. terlebih lagi pisau blender dapat melukai tangan kita jika tidak hati-hati. Sikat gigi dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk membersihkannya. Kelebihan lainnya, gagang sikat yang panjang akan meminimalisir terjadinya luka.

Nah itulah 4 alternatif perabotan dan benda yang dapat dibersihkan dengan sikat gigi. Kira-kira menurutmu benda yang satu ini dapat membersihkan apa lagi ya? Jangan lupa untuk share artikel ini ke temanmu juga ya!