Blog


Kapan Ya Waktu Terbaik Bersih-Bersih Rumah? Yuk Cari Tau!

Kapan Ya Waktu Terbaik Bersih-Bersih Rumah? Yuk Cari Tau!

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 2 min reads
Kapan Ya Waktu Terbaik Bersih-Bersih Rumah? Yuk Cari Tau!

Pernah ga sih kamu ngerasa sibuk terus sampai lupa untuk bersih-bersih rumah? Kalau iya, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk memberikannya? Kamu terlalu sibuk kerja dan selalu pulang dalam keadaan lelah, hingga kamu pasti merasa tidak punya waktu untuk membersihkannya. Sementara pada akhir pekan kamu juga tetap merasa tidak punya waktu karena itulah satu-satunya hari dalam sepekan untuk beristirahat dari rutinitas harian yang padat. Mungkin beberapa orang memilih opsi memanggil asisten rumah tangga, tetapi banyak orang yang kurang nyaman dan cocok jika area pribadi mereka dibersihkan oleh orang lain yang belum tentu kredibel dan profesional untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, melalui artikel ini, kita akan menjawab kapan waktu terbaik bersih-bersih rumah yang tepat.

Menurut studi hari sabtu pagi adalah waktu yang tepat untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. Mulai dari menyapu, mengepel, hingga mengelap debu di sela-sela furnitur. Kamu dapat manfaat waktu ini untuk mengerjakan semua tugas bebersih yang tidak dapat kamu lakukan saat hari kerja yang sibuk. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa kebanyakan orang ingin menikmati waktu bersantai pada akhir pekan sehingga sabtu pagi merupakan waktu yang cocok untuk bebersih rumah agar kamu masih dapat melakukan aktivitas hiburan maupun hobi setelahnya.

Sebenarnya ada berbagai cara agar pekerjaan rumahmu tidak terlalu menumpuk untuk dikerjakan pada akhir pekan dan kamu bisa memiliki waktu bersantai lebih banyak. Salah satu cara terbaik adalah dengan mencicil pekerjaan rumah satu persatu saat kamu memiliki waktu senggang. Misalnya saja mulai dari pekerjaan harian seperti menyapu dan mengepel yang tidak terlalu memakan banyak waktu.

Kamu juga dapat membaca artikel TukangBersih yang berjudul tips bersih-bersih untuk kamu yang mageran (insert link artikel yang berkaitan) untuk membantumu agar pekerjaan rumah cepat selesai. Sebelum pergi bekerja kamu setidaknya dapat membereskan tempat tidurmu dan ketika pulang barulah kamu mencuci piring kotor dan lainnya. Tugas harian ini dapat kamu bagi juga bersama seluruh anggota keluarga agar tidak terasa berat.

Jika kamu merasa masih tidak sempat atau terlalu rumah untuk sekedar membersihkan rumah, mungkin kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli robot pembersih. Sebelum pergi kerja kamu tinggal menyalakan dan mengatur timernya dan ta-da rumahmu sudah bebas debu saat kamu pulang. Untuk membersihkan perabotan lainnya kamu dapat memanggil jasa cleaning service profesional yang berpengalaman seperti TukangBersih untuk membersihkan rumahmu.