Blog


5 Tips Bersih-Bersih Buat Kamu yang Mageran!

5 Tips Bersih-Bersih Buat Kamu yang Mageran!

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 2 min reads
5 Tips Bersih-Bersih Buat Kamu yang Mageran!

Bersih-bersih rumah emang terdengar membosankan dan melelahkan, apalagi untuk kamu yang tim rebahan. tapi jangan khawatir, mimin punya 5 tips bersih-bersih buat kamu yang mageran, yuk coba praktekin!

  • Bersihkan Kepala Shower Sambil Tidur

Kamu cuma perlu cuka, plastik, dan air hangat. Pertama-tama campurkan cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:1 kedalam plastik dan bungkus kepala shower dengan larutan tersebut lalu biarkan semalaman. Pada pagi hari nya kamu tinggal seka permukaan kepala shower dengan kain microfiber sampai bersih.

  • Coba Beresin Tempat Tidur Setiap Pagi

Kelihatannya memang ribet apalagi jika kamu terburu-buru, namun satu kegiatan ini dapat membuat keseluruhan kamarmu terlihat rapi. Selain itu, merapikan tempat tidur di pagi hari dapat membuat sprei kasur mu tidak mudah kotor sehingga kamu tidak perlu sering menggantinya

  • Beli Barang Seperlunya

Dengan membeli barang seperlunya kamu dapat menghemat waktu saat membersihkan perabotan dari kotoran dan debu. Selain itu, ruangan juga akan terlihat lebih rapi karena minim tumpukan barang yang tidak terpakai. Keuntungan lainnya kamu jadi dapat mengalokasikan budget bulanan mu untuk hal produktif lainnya.

  • Bersihkan Microwave Dengan Cuka

Banyak orang merasa membersihkan microwave adalah kegiatan yang melelahkan karena noda yang menempel di bagian dalam microwave susah untuk hilang. Tapi tenang aja, dengan cara ini dijamin bersihin microwave ga sampai 5 menit deh. Pertama-tama campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1 ke dalam mangkok microwave. Setelah itu, nyalakan microwave selama 3 menit dan keluarkan mangkuk tersebut dan bersihkan bagian dalamnya dengan kain lembap. Larutan cuka dan air akan memecah lemak dan kotoran sehingga lebih mudah dibersihkan.

  • Ajak seluruh anggota keluarga untuk bersih-bersih

Bagilah pekerjaan rumah tangga dengan seluruh anggota keluarga yang lain. Kegiatan ini jadi lebih asik dijalankan dan tentunya menjadi lebih ringan. Kamu bisa menyesuaikan tugas dengan kemampuan seluruh anggota keluarga.

Selain tips di atas, kamu dapat memesan jasa kebersihan profesional seperti TukangBersih. Tinggal download aplikasinya dan tunggu rumahmu jadi bersih sampai ke sudut-sudutnya!