Blog


4 Cara Buat Ruang Keluarga Jadi Nyaman

4 Cara Buat Ruang Keluarga Jadi Nyaman

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 1 min read
4 Cara Buat Ruang Keluarga Jadi Nyaman

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpulnya semua anggota keluarga sehingga kenyamanan dan kebersihan merupakan prioritas utama. Suasana ruang keluarga dapat mempengaruhi mood setiap anggota keluarga dan mempererat hubungan satu sama lain. Untuk mengoptimalkan kenyamanan ruang keluarga ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

  • Atur pencahayaan

Atur letak jendela tempat keluar masuknya cahaya agar dapat memberikan pencahayaan natural pada ruangan. kamu juga dapat mengatur lampu agar tidak terlalu remang-remang pada malam hari. Tetapi ingat pastikan untuk mengaturnya agar tidak terlalu terang juga agar terasa nyaman dan hangat

  • Letakan dekorasi

Kamu bisa menambahkan kursi, sofa bahkan bean bag untuk menciptakan suasana santai yang nyaman. Tambahkan juga karpet bulu yang empuk dan lembut agar semua anggota keluarga dapat berkumpul dan melakukan kegiatan bersama

  • Tambahkan foto keluarga

Untuk menambah suasana akrab yang hangat, kamu dapat menambahkan beberapa foto anggota. Tambahkan juga hint warna hijau yang segar seperti tanaman hias agar menambah suasana ceria yang menyenangkan.Jika diperlukan kamu bahkan dapat melakukan dekor ulang pada keseluruhan ruangan lain dalam rumah agar sesuai dengan ruang keluarga.

  • Jaga kebersihan dan kerapihan

Kebersihan dan kerapihan merupakan kunci utama dari ruang keluarga yang nyaman. Mulailah dari membersihkan debu dan kotoran pada sudut ruangan hingga ke perabotan terkecil. Jangan sampai ada anggota keluarga yang alergi dan sakit karena ruangan tidak bersih.

Jika kamu sibuk, kamu juga dapat memesan layanan TukangBersih untuk membersihkan seluruh sudut ruangan. Yuk jadikan ruang keluarga idamanan yang nyaman dan bersih.