Blog


Ini Dia 4 Tips Bersih-Bersih Rumah Buat Kamu yang Super Sibuk!

Ini Dia 4 Tips Bersih-Bersih Rumah Buat Kamu yang Super Sibuk!

Dipublikasikan oleh it tukangbersih 1 year ago - 2 min reads
Ini Dia 4 Tips Bersih-Bersih Rumah Buat Kamu yang Super Sibuk!

Seiring dengan berkurangnya kasus Covid-19 di Indonesia, beberapa kantor kembali memberlakukan WFO (Work From Office) untuk para karyawannya. Akibatnya, tidak sedikit dari mereka menjadi kewalahan karena harus mengatur jadwal kerja sembari menjaga kebersihan dan kerapihan rumah. Terlebih lagi untuk yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak yang masih kecil, tentu akan banyak menyita waktu untuk mengatur semuanya.

Tetapi tenang saja… Dengan beberapa strategi dan tips yang tepat seperti di bawah ini, dijamin kamu dapat mengatur kebersihan rumahmu!

Buat List yang Harus Kamu Kerjakan Terlebih Dahulu

Kamu tidak harus membersihkan dan merapikan semuanya sekaligus dalam satu waktu. Buatlah daftar prioritas tugas harian, mingguan, dan bulanan. Misalnya mencuci piring, menyapu lantai, membereskan tempat tidur harus masuk dalam tugas harian. Untuk tugas mingguan kamu dapat membersihkan toilet atau mencuci pakaian ketika senggang pada akhir pekan. Pembersihan menyeluruh seperti membersihkan sofa dan furnitur dapat kamu lakukan setiap 1-2 bulan sekali tergantung seberapa kotor benda-benda tersebut.

Jangan Biarkan Barang Berserakan Setelah Digunakan

Mungkin hal ini terlihat sepele tapi ternyata punya dampak yang besar loh! Bukan hanya membuat rumah terlihat berantakan, kamu juga akan sulit mencarinya jika barang tersebut sedang dibutuhkan. Jadi biasakan menaruh dengan rapih setelah kamu selesai menggunakan suatu barang, termasuk printilan kecil seperti ATK, jepit rambut, dll. Kamu juga dapat mengajak dan bekerjasama dengan seluruh anggota keluarga untuk menerapkan kebiasaan ini sehingga menjadi lebih ringan.

Simpan Peralatan Kebersihan di Tempat yang Mudah Dijangkau

Agar kamu dapat membersihkan rumah dengan lebih efisien dan efektif, simpan peralatan kebersihan di tempat yang seharusnya dan mudah dijangkau. Misalnya saja simpan sikat wc dan cairan pembersih di toilet dan sabun cuci piring di wastafel. Dengan cara ini kamu bukan hanya menghemat waktu, tetapi juga menghemat energi. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan lap microfiber pada laci rumahmu untuk memudahkan saat mengelap debu pada perabotan dan furnitur.

Hubungi Jasa Cleaning Service Komersial

Jika kamu terlalu sibuk untuk membersihkan rumah yang kotorannya membandel, kamu dapat menyewa jasa cleaning service professional karena akan sangat membantu menjaga kebersihan rumah. Namun kamu harus memastikan kembali mereka memiliki pengalaman dan alat yang memadai untuk melakukan pekerjaannya dengan benar ya!

Jangan sampai karena pekerjaan yang menumpuk rumah jadi berantakan dan tidak terurus ya!