Blog


Mau Bikin Rumah Jadi Wangi dan Nyaman? Coba Simak 3 Tips di Bawah Ini!

Mau Bikin Rumah Jadi Wangi dan Nyaman? Coba Simak 3 Tips di Bawah Ini!

Dipublikasikan oleh Abraham Liauw 1 year ago - 2 min reads
Mau Bikin Rumah Jadi Wangi dan Nyaman? Coba Simak 3 Tips di Bawah Ini!

Semua orang pasti menginginkan rumah yang wangi, bersih dan nyaman. Selain karena dapat meningkatkan mood, bau pada ruangan dapat mempengaruhi konsentrasi dan produktivitas seseorang. Sayangnya, kebanyakan orang mengatasi bau tak sedap hanya dengan menyemprot pengharum ruangan! Hal ini tentu saja kurang efektif karena pasti tidak akan dapat bertahan lama untuk menutupi bau yang menempel di area tersebut. Jadi apa yang harus kamu lakukan? Yuk ikuti tips di bawah ini agar rumahmu selalu wangi!

Cuci Tempat Sampah

Ini penting banget untuk kamu lakukan secara rutin karena sisa sampah dan limbah yang menumpuk pada wadahnya dapat menyebarkan bau ke seluruh ruangan. Caranya mudah saja kok, cuci bagian luar dan dalam tempat sampah dengan sabun kemudian bilas dengan air hangat hingga semua kotoran terangkat ya! Setelahnya jangan lupa keringkan dengan baik sebelum digunakan kembali. Sebagai tips tambahan, kamu juga dapat membersihkan bagian dasar tong sampah menggunakan ampas kopi untuk menetralkan bau yang masih menempel.

Hilangkan Bau Apek Pada Furnitur

Furnitur seperti lemari yang sudah tua akan mengeluarkan bau apek sehingga barang apapun yang kamu letakkan didalamnya akan berbau tak sedap. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat menaruh koran pada dasar lemari sebagai alas sebelum meletakkan barang-barangmu. Jangan lupa untuk menaruh beberapa silica gel dan menggantinya setiap dua bulan sekali untuk menyerap bau dan mengurangi kelembapan.

Bersihkan Bak Cuci Piring

Coba bayangin deh berapa banyak limbah yang kamu buang setiap kali mencuci piring? Ini nih yang bikin dapurmu memiliki bau tak sedap! Ayo bersihkan dengan cara blender sampai halus beberapa potong lemon, es batu, dan garam secukupnya lalu masukan ke dalam pembuangan bak cuci piring. Lemon akan membantu menghilangkan bau, sementara garam dan es akan menghilangkan sisa buih.

Ternyata bikin rumah selalu wangi ga selalu harus pakai pengharum ruangan ya… Cara-cara di atas aja udah cukup loh buat basmi si bau tak sedap dari rumahmu. Yuk coba praktekin!