Blog


Selain Cegah Penyakit, Ini Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah

Selain Cegah Penyakit, Ini Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 3 min reads
Selain Cegah Penyakit, Ini Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah

Buat apa sih susah-susah merapikan dan membersihkan rumah? Memang ada manfaatnya? Yup, ucapan itu sering kita dengar. Nyatanya, walaupun sepele masih banyak orang yang tidak tahu manfaat dari membersihkan rumah, lho. Padahal, kalau kita mau membersihkannya akan berdampak besar bagi kehidupan.

Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah

Berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menjaga kebersihan rumah :

1. Mencegah Penyakit Kulit

Pernahkah Anda merasakan gatal-gatal sehabis berkegiatan di luar rumah? Ya, hal ini sering terjadi karena banyak bakteri dan kuman yang hidup bebas di luar. Lantas bagaimana jika masalah tersebut terjadi di dalam rumah? Ups, artinya rumah Anda tidak terjaga kebersihannya. Masih banyak kuman dan bakteri yang hinggap di sekeliling tempat tinggal Anda.

Bahayanya adalah ketika bakteri dan kuman tersebut bisa menimbulkan inflamasi pada kulit yang menyebabkan ruam bahkan gatal-gatal. Tentu, hal ini bisa terjadi pada ruangan yang banyak debu dan jarang dibersihkan. Untuk itu, solusinya adalah membersihkan ruangan dengan antibakteri. Dengan begitu masalah kuman bakteri bahkan jamur bisa teratasi.

2. Meningkatkan Emosi Positif

Menjaga kebersihan rumah dapat meningkatkan emosi positif. Anda bisa bayangkan ketika bangun tidur dan melihat sekeliling Anda berantakan, penuh piring kotor, bungkus snack tercecer di lantai dan masih banyak lagi. Sedangkan, apa yang Anda rasakan jika saat terbangun Anda melihat semua tertata rapi, bersih dan wangi.

Perbedaan yang terjadi adalah dari segi penerimaan emosi oleh tubuh. Tubuh dapat merasakan bahwa dengan melihat segala hal tertata rapi maka bisa membangkitkan emosi positif yang salah satunya membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pada akhirnya, produktivitas akan meningkat. Tentu semuanya dimulai dari lingkungan yang bersih dan rapi

3. Bisa Merangsang Kreatifitas

Banyak orang beranggapan kalau tempat kerja yang berantakan justru dapat meningkatkan produktivitas. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, kondisi tersebut hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Sementara, sebagian besar lainnya emiliki kecenderungan berpikir lebih mudah ketika melihat tempat kerjanya tertata rapi dan bersih.

Memang pada sebagian orang tempat kerja yang berantakan memicu kreativitas, tetapi bagi orang normal hal tersebut malah justru bisa mendistraksi otak dan mengurangi daya pikir seseorang. Oleh karena itu, mulai sekarang pikirkan lagi untuk menata tempat kerja dan rumah Anda menjadi lebih rapi dan bersih

4. Membantu Meningkatkan Mood

Rumah yang kotor dan berantakkan dapat menambah emosi dan menurunkan mood bekerja. Terlebih, mereka yang sedang mengalami tekanan pekerjaan di kantor cenderung bisa lebih murung saat mengetahui rumah dalam keadaan tidak rapi.

Berbeda lagi ketika Anda sampai di rumah dan ternyata keadaannya sangat nyaman. Setidaknya bisa meminimalisir rasa jenuh. Dengan kondisi rumah yang rapi, Anda bisa menenangkan pikiran dari pengaruh buruk emosi. Yuk mulai sekarang atata rumah Anda menjadi bersih dan rapi.

Tak perlu khawatir bersih-bersih rumah bikin lelah, karena ada Tukang bersih. tukangbersih.com.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membesihkan dari debu, menyapu & vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia