Blog


4 Tips Bersih-Bersih Rumah Anti Bosen!

4 Tips Bersih-Bersih Rumah Anti Bosen!

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 2 min reads
4 Tips Bersih-Bersih Rumah Anti Bosen!


Rumah yang bersih dan rapi pasti jadi impian semua orang karena nyaman ditinggali. Namun ada kalanya membersihkan rumah jadi kegiatan yang membosankan, melelahkan, dan menyita banyak waktu. Tapi tenang aja, ternyata kegiatan satu ini bisa loh dibikin menyenangkan. mau tau cara nya? Yuk simak tips bersih-bersih rumah di bawah ini!

  • Setel Musik Favoritmu
Menurut penelitian, menyetel musik dapat membantu meningkatkan mood dan memberikan semangat tambahan saat mengerjakan sesuatu. Pilih musik apapun menurut seleramu dan mainkanlah saat kamu membersihkan rumah. Kamu jadi bisa menyanyi dan menari mengikuti irama musik sembari membersihkan rumah deh!

  • Jadiin Olahraga Aja
Gerakan saat membersihkan rumah mirip dengan gerakan saat kamu olahraga, jadi sekalian saja manfaatkan untuk membakar kalori. Kamu juga bisa mengikatkan pedometer pada pinggangmu untuk mengukur langkah kaki dan berapa banyak kalori yang telah terbakar. Tips ini juga dapat kamu kombinasikan dengan tips yang pertama untuk menambah semangatmu!

  • Bersih-Bersih = GAME TIME!
Ajak seluruh keluargamu turut serta dalam aktivitas ini dan buatlah peraturan serta tentukan hadiah bagi pemenangnya. Misalnya orang pertama yang menyelesaikan tugasnya akan mendapatkan pizza sebagai makan malam atau orang yang mengerjakan tugasnya paling baik dapat beristirahat terlebih dahulu. Dengan membuatnya sebagai permainan dan melibatkan anggota keluarga, kamu pasti tidak akan bosan saat bersih-bersih. Hal baik lainnya, kamu dapat membangun hubungan lebih erat dengan keluargamu.

  • Self-Reward
Supaya termotivasi mengerjakan tugas selanjutnya, boleh banget dicoba untuk kamu sel-reward sekali-sekali loh. Tidak ada salahnya bersantai sambil menonton drama misalnya setelah kamu selesai. Selain mengatasi kelelahan, self-reward dapat membuatmu jadi lebih terdorong untuk menyelesaikan tugas sehingga tidak menumpuk serta memiliki target-target keberhasilan.

Masih banyak tips lainnya yang dapat kamu temukan untuk membuat bersih-bersih jadi kegiatan yang menyenangkan. Namun yang terpenting adalah jangan terlalu ter-pressure dengan kegiatan ini hanya karena kamu ingin buru-buru menyelesaikannya. Nikmati dan kerjakanlah ini sesuai dengan kemampuanmu ya!

Selain tips biar ga bosen bersih-bersih rumah ini ayo baca artikel TukangBersih lainnya: