Blog


4 Tips Kebersihan Ini Ternyata Cuman Mitos!

4 Tips Kebersihan Ini Ternyata Cuman Mitos!

Dipublikasikan oleh it tukangbersih 1 year ago - 2 min reads
4 Tips Kebersihan Ini Ternyata Cuman Mitos!

Akhir-akhir ini semakin banyak tips/hacks kebersihan yang beredar di internet. Namun kamu harus memilah dan mengecek kembali mana yang benar-benar dapat membantumu dan mana yang kurang bermanfaat karena diantaranya mungkin malah akan membuat perabotanmu menjadi rusak loh. Coba cek dulu yuk tips populer di bawah ini yang ternyata cuma hoax!

Membersihkan Kaca Menggunakan Koran

Tips ini sangat populer terutama di kalangan anak 90-an. Dipercaya jika mengelap kaca menggunakan koran dapat membuatnya menjadi lebih mengkilap. Namun taukah kamu bahwa ternyata kertas yang kasar dapat meninggalkan goresan pada kaca. Selain itu, debu-debu yang menempel tidak akan hilang sepenuhnya dan malah akan menempel ke pinggiran kaca sehingga sangatlah tidak efektif untuk membersihkan kaca sama sekali. Sebaiknya kamu menggunakan kain microfiber yang lembut disertai dengan pembersih kaca ya!

Wangi Berarti Bersih

Masih banyak anggapan yang beredar di masyarakat bahwa ruangan yang wangi menandakan bahwa tempat tersebut sudah pasti bersih. Hal tersebut belum tentu benar karena ruangan yang wangi belum tentu bebas dari debu & kotoran! Oleh karena itu ketika melihat ruangan yang kotor jangan hanya menyemprotkan pengharum ruangan saja namun sebaiknya kamu segera membersihkannya.

Menggunakan Cuka untuk Membersihkan Semua Perabotan

Pasti kamu sering banget melihat tips membersihkan karat/noda di perabotan menggunakan larutan cuka. Namun sebenarnya cuka memiliki kandungan asam yang bersifat korosif loh! Oleh karena itu, larutan ini kurang cocok digunakan untuk membersihkan perabotan dengan bahan tertentu seperti granit dan marmer. Sebaiknya sebelum membersihkan, kamu mengecek kembali bahan perabotanmu agar tidak merusaknya yaa.

Soda Kue untuk Membersihkan Karpet

Soda kue memang efektif untuk menyamarkan bau tak sedap pada karpet namun hanya bersifat sementara saja. Disarankan untuk rutin membersihkan karpet minimal seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Membersihkan karpet tidak bisa dilakukan seperti halnya perabotan rumah lain karena bisa malah merusaknya Panggillah jasa membersihkan karpet secara rutin seperti TukangBersih agar benar-benar bersih total!