Blog


Butuh Handuk Baru? Ini Dia Cara Tepat Memilihnya!

Butuh Handuk Baru? Ini Dia Cara Tepat Memilihnya!

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 1 year ago - 2 min reads
Butuh Handuk Baru? Ini Dia Cara Tepat Memilihnya!

Hayoo… Kamu masih asal pakai handuk untuk semua kebutuhan? Masa handuk untuk mengeringkan badan disamakan dengan handuk wajah? Jangan dong! Mending kamu ikuti 4 tips di bawah ini agar dapat memilih handuk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhanmu!

1. Cek Berat Handuk

Berat handuk dinilai berdasarkan satuan GSM (Grams per Square Meter), dimana handuk yang berkualitas lebih tinggi akan memiliki skala GSM yang lebih besar pula. Handuk sejenis ini sangat cocok digunakan untuk mengeringkan bagian tubuh karena memiliki daya serap yang baik. Berat handuk yang disarankan idealnya minimal berkisar antara 400-600 gram, jika kurang dari ini maka kualitasnya kurang baik sehingga kemungkinan akan cepat rusak. Oleh karena itu jangan cepat tergoda dengan harga yang lebih murah dan pastikan untuk cek kembali deskripsi produknya!

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Coba amati kembali apakah kamu membutuhkan handuk untuk kebutuhan sehari-hari, untuk hewan peliharaan, atau malah untuk mengelap perabotan saat bersih-bersih? Sesuaikan dengan kebutuhanmu ya! Hal ini dikarenakan handuk yang dipakai untuk sehari-hari tentu akan berbeda dengan yang dipakai untuk bersih-bersih. Disarankan memakai lap microfiber yang ringan saja untuk mengelap berbagai peralatan sedangkan untuk tubuh memakai yang daya serapnya besar.

Baca Juga Kemoceng VS Lap Microfiber: Mana yang Lebih Efektif?  

3. Spesifikasi

Disarankan untuk melihat dahulu spesifikasi produk melalui website perusahaan penjual sebelum memutuskan untuk membeli. Periksa kembali apakah ukuran, dimensi, dan bahannya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Selain itu, jika kamu membeli langsung ke toko jangan hanya mengandalkan bahan handuk yang terasa lembut. Beberapa perusahaan memakai bahan kimia khusus untuk membuatnya terasa lebih lembut namun saat 4-5 kali pencucian bahan handuk tersebut akan berubah menjadi kasar.

4. Dimensi

Ukuran handuk ternyata memiliki standar khusus berdasarkan kegunaannya loh. Misalnya saja waslap yang kira-kira berukuran 12x12 inci atau handuk mandi yang minimal berukuran 27x52 inci. Memilih ukuran handuk yang tepat sesuai kegunaannya dapat membuat mereka lebih tahan lama sehingga pastikan kembali kamu memilih handuk yang tepat!

Selain tips di atas, kamu juga harus merawat handuk yang dimiliki dengan baik agar dapat bertahan lama. Pastikan kamu mencucinya minimal seminggu sekali tanpa menggunakan pemutih atau pelembut pakaian karena bahan-bahan kimia sejenis ini dapat merusak bahan dan bulu pada handuk.

Cek juga tips bersih-bersih lainnya dan pelajari lebih lanjut tentang layanan tukangbersih!

Baca Juga 5 Tips Bersih-Bersih Buat Kamu yang Mageran