Blog


Ini 6 Manfaat Jasa Cleaning Service yang Wajib Anda Tahu

Ini 6 Manfaat Jasa Cleaning Service yang Wajib Anda Tahu

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 3 min reads
Ini 6 Manfaat Jasa Cleaning Service yang Wajib Anda Tahu

Jasa cleaning service merupakan jasa pelayanan kebersihan untuk bagian dalam maupun luar ruangan yang biasa dilakukan di perusahaan, hunian, ataupun bangunan lainnya. Jasa cleaning ini sangat diperlukan lantaran kebersihan menjadi kebutuhan bagi siapapun. Lantas, apa saja manfaat dari jasa cleaning service? Dan apa saja layanan yang ditawarkan?

Manfaat Jasa Cleaning Service

Tak hanya di perkantoran, jasa cleaning service sering kita temukan di berbagai tempat, misalnya di pergelaran event tertentu. Layanan kebersihan ini dikerjakan oleh petugas yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidangnya. Bukan sekedar membersihkan area kotor saja, para petugas cleaning service tersebut akan membantu merapikan dan menata segala keperluan pelanggan. Nah, supaya lebih jelas, berikut ini ada beberapa manfaat memakai jasa cleaning service, diantaranya:

1. Menghemat Waktu dan Uang

Manfaat pertama yang didapat adalah menghemat waktu dan uang. Mengapa? Karena jasa cleaning service dapat mengurangi beban pekerjaan Anda. Dengan adanya petugas tersebut, Anda masih bisa melakukan aktivitas lain. Semua pekerjaan utama yang membutuhkan waktu dan tenaga akan terkontrol dengan baik. Disamping itu, layanan pembersihan juga bisa digunakan sewaktu-waktu kapanpun Anda mau. Tidak perlu setiap hari, Anda bisa memanggil mereka sesuai dengan kebutuhan.

2. Menciptakan Lingkungan Lebih Sehat dan Bahagia

Lingkungan bersih akan membuat siapapun merasa nyaman bahagia. Hal itulah menjadi kelebihan dari keberadaan jasa cleaning service. Tempat yang telah dibersihkan memberikan dampak positif untuk kesehatan mental dan tubuh. Sehingga dari kondisi tersebut akan timbul perasaan bahagia.

Bandingkan jika Anda berada di lingkungan yang kotor, tentu lebih sulit berkonsentrasi, risiko kesehatan yang tinggi, dan hal-hal negatif lainnya. Oleh karena itu, jasa cleaning sangat berpengaruh menciptakan suasana yang sehat dan nyaman.

3. Menciptakan Kenyaman dan Ketenangan

Lingkungan yang memberikan kenyamanan dan ketenangan adalah dambaan bagi semua orang. Menggunakan jasa cleaning tentu akan membuat Anda lebih tenang. Anda tidak perlu sibuk berkotor-kotor membersihkan ruangan apalagi sampai mengorbankan waktu penting Anda. Secara profesional, mereka akan bekerja sesuai dengan permintaan kebersihan dari Anda.

4. Menyesuaikan Kebutuhan

Jasa cleaning service akan mengerjakan sesuai dengan permintaan pembersihan dari Anda sebelumnya. Kebutuhan di rumah yang biasanya dipesan, misalnya membersihkan kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, atau ruang kerja. Jika ingin membersihkan keseluruhan rumah, Anda bisa menggunakan jasa general cleaning. Tak sampai di situ, pembersihan khusus yang lebih spesifik juga bisa dipesan seperti membersihkan sofa, kasur, atau perabotan rumah.

5. Petugas yang Profesional

Jasa cleaning service dilakukan oleh orang-orang terlatih dan profesional. Mereka tentu telah dibekali bagaimana cara membersihkan ruangan atau bangunan. misalnya gedung, rumah, maupun apartemen. Mereka bekerja secara teliti, efisien, dan cepat tanpa perlu dilatih kembali yang membutuhkan waktu lama.

6. Hasil yang Berkualitas

Selain terlatih, jasa cleaning service juga menggunakan peralatan kebersihan yang modern. Dengan begitu, hasil pembersihannya lebih berkualitas dan memuaskan. Keunggulan jasa cleaning service tidak bisa dibandingkan dengan jasa kebersihan individu, misalnya Pekerja Rumah Tangga (PRT). Sebab, secara kemampuan jasa cleaning lebih spesifik dan terampil untuk layanan tertentu.

Itulah tadi beberapa manfaat jasa cleaning service yang mesti Anda pahami. Pilih jasa cleaning service berkualitas yang didukung dengan tim kebersihan berpengalaman. Salah satu yang memberikan layanan kebersihan berkualitas dan memberikan jaminan garansi adalah TukangBersih.com. Jasa TukangBersih bukan hanya memberikan layanan cleaning service namun juga housekeeping, jasa kebersihan dengan standar setara hotel.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membersihkan dari debu, menyapu & vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Download aplikasi TukangBersih di Appstore & Playstore, sekarang!