Blog


Mengapa Penting untuk Rutin Membersihkan Rumah?

Mengapa Penting untuk Rutin Membersihkan Rumah?

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 2 min reads
Mengapa Penting untuk Rutin Membersihkan Rumah?

Mungkin sebagian besar orang sudah paham dan mengetahui bahwa kita perlu membersihkan rumah atau apartemen Anda secara teratur. Namun banyak orang menundanya atau tidak mau repot-repot membersihkannya sama sekali. Lain kali Ketika Anda tidak termotivasi untuk membersihkan rumah Anda, ingatkan diri Anda tentang semua manfaat mengapa penting untuk membersihkan rumah Anda secara teratur. Berikut beberapa yang perlu diingat:

Manfaat Membersihkan Rumah

1. Membantu Anda tetap teratur

Membersihkan rumah Anda secara teratur membantu Anda tetap teratur. Anda tahu di mana semua barang Anda berada dan tidak membuang waktu untuk mencari kunci atau dokumen penting Anda.

2. Mengurangi stres

Tidak hanya stres karena harus mencari barang yang hilang, tetapi tidak membersihkan meningkatkan stres. Melihat ruang yang berantakan saja sudah membuat stres. Ini mengingatkan Anda tentang semua hal yang perlu Anda lakukan dan membuat rumah Anda tampak lebih kecil dari yang sebenarnya. Alih-alih mengkhawatirkan bagaimana Anda tidak pernah membersihkan ruang tamu Anda, hindari stres dengan membersihkannya setiap minggu.

3. Mencegah Anda mengumpulkan sampah

Dengan membersihkan rumah secara teratur, Anda menyingkirkan kertas-kertas yang tidak diinginkan, surat sampah, dan barang-barang lain yang tidak Anda perlukan lagi. Jangan biarkan hal-hal ini menumpuk – periksa setiap beberapa minggu dan singkirkan apa yang Anda bisa sesegera mungkin.

Baca juga: Selain Cegah Penyakit, Ini Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah

4. Mengurangi alergi

Jika rumah atau apartemen Anda tidak dibersihkan secara teratur, debu dan alergen lainnya akan menumpuk. Membersihkan setiap minggu akan membantu menghindari alergi atau masalah pernapasan lainnya.

5. Hindari penyebaran kuman

Menjaga rumah Anda tetap bersih akan menghentikan penyebaran kuman dan membantu Anda tetap sehat. Membersihkan tumpahan, menyedot debu karpet Anda, dan menjaga dapur dan kamar mandi Anda bersih akan membunuh kuman. Hindari sakit dengan membersihkan rumah Anda.

6. Mencegah hama

Serangga dan hewan pengerat tertarik pada tumpahan, partikel makanan, dan sumber makanan lainnya. Jika Anda tidak membersihkan dapur, ruang makan, dan tempat makan lainnya, Anda memiliki peluang lebih besar untuk terserang hama. Tidak hanya hama yang tidak menyenangkan, mereka juga menyebarkan kuman dan alergen.

Itulah beberapa alasan untuk rutin membersihkan rumah. Jika Anda tidak punya waktu atau energi untuk membersihkan rumah Anda, hubungi kami hari ini! Kami menawarkan berbagai layanan pembersihan dan dapat membantu Anda menjaga kebersihan rumah Anda.

Tukang Bersih memberikan layanan lewat aplikasi jasa kebersihan yang terbaik untuk Anda. Aplikasi jasa kebersihan kami bisa untuk rumah, kantor, apartemen, gedung, dan lainnya.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih :

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membersihkan dari debu, menyapu & Vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh secara regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti : Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store : Tukangbersihindonesia


Whatsapp TukangBersih untuk menanyakan berbagai service yang dapat membantu Anda membersihkan rumah!