Blog


Ternyata Seperti Ini Cara Membersihkan Kaca Jendela yang Kotor dengan Cepat

Ternyata Seperti Ini Cara Membersihkan Kaca Jendela yang Kotor dengan Cepat

Dipublikasikan oleh Abraham Liauw 9 months ago - 3 min reads
Ternyata Seperti Ini Cara Membersihkan Kaca Jendela yang Kotor dengan Cepat

Tinggal di bangunan yang bersih dan terlihat rapi tentu menyenangkan. Tak hanya bikin bangga, tapi juga mampu meningkatkan kualitas hidup karena ada di tempat sehat. Hal ini yang membuat beberapa orang cukup teliti membersihkan setiap sudut rumahnya, termasuk urusan jendela. Bahkan sampai ada yang mencari tahu cara membersihkan kaca jendela yang kotor secara lebih tepat.

Kenapa harus jendela?

Karena bagaimanapun juga, jendela merupakan bagian dari sebuah bangunan yang menjadi pertukaran udara. Ada kemungkinan udara kotor di luar ruangan bisa masuk, berganti dengan udara bersih di dalam ruangan yang sudah melewati proses filtrasi mesin. Dengan fungsinya yang cukup penting, membuat urusan kebersihan kaca jendela tak bisa diremehkan.

Bahkan kaca jendela yang kotor meskipun bagian teras dan pintunya bersih, akan membuat penilaian akan sebuah bangunan jadi negatif. Tentu tak ingin mengalami hal seperti itu, bukan? Untuk itulah ada baiknya Anda mulai mempelajari bagaimana sih cara membersihkan kaca jendela yang kotor dengan tepat, sehingga membuatnya jadi kinclong kembali.

Cara Membersihkan Kaca Jendela yang Kotor

Kendati terkesan mudah, ternyata membersihkan kaca jendela butuh trik tersendiri. Apalagi bagian rumah yang langsung menghadap ke udara kotor ini seringkali terkena paparan noda membandel. Jika dibersihkan secara sembrono, bisa-bisa Anda menghabiskan waktu berjam-jam lamanya hanya untuk menyemprotkan cairan pembersih pada kaca jendela yang sama sekali tak berguna.

Supaya tidak buang-buang tenaga seperti demikian, berikut beberapa cara membersihkan kaca jendela yang kotor secara efektif:

1. Ada baiknya Anda membersihkan kaca jendela ketika kondisi cuaca mendung. Kok begitu? Karena saat dibersihkan dalam kondisi cuara panas dan terik maka kaca akan kering terlalu cepat sehingga cairan pembersih yang digunakan bisa meninggalkan bekas.

2. Sama seperti kacamata, kaca jendela juga membutuhkan kain berbahan lembut seperti microfiber untuk membersihkannya. Karena kain microfiber ini mudah menyerap air, gampang dicuci dan bisa membuat kaca berkilau tanpa meninggalkan bekas gesekan

3. Merasa masih kotor padahal sudah menggunakan cara-cara di atas? Maka pakai wiper jendela yang bisa menghilangkan bekas cairan pembersih dan partikel kotoran yang menempel

4. Cara lain agar kaca jendela bersih bahkan tanpa meninggalkan bekas-bekas gesekan adalah dengan di-lap dari atas hingga ke bawah. Pembersihan seperti ini akan membuat area kaca yang sudah bersih terlindungi

5. Untuk bagian pojok kaca jendela yang memiliki banyak debu sampai kotoran menumpuk gunakan cotton bud. Dengan alat mungil ini, sudut terkecil dari jendela akan bersih lagi

Jika Anda membersihkan dengan cara yang benar maka bisa membuat jendela rumah Anda menjadi lebih kinclong. Tak ada debu dan kotoran yang menempel pada kaca jendela, Nah, kalau masih kurang puas membersihkan kaca sendiri di rumah, Anda bisa gunakan jasa daily cleaning dari TukangBersih.com. Tak hanya jendela,  layanan Daily Cleaning memberikan jasa kebersihan seluruh laintai, perabotan, dan lainnya.

Selain daily cleaning, Tukang Bersih juga menyediakan layanan kebersihan lain, diantaranya:

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia

More Blogs
Lomba Kebersihan
Lomba Kebersihan
1 month ago - 2 min reads