Blog


Ini 5 Tips Ampuh Supaya Rumah Bersih dan Rapi

Ini 5 Tips Ampuh Supaya Rumah Bersih dan Rapi

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 3 min reads
Ini 5 Tips Ampuh Supaya Rumah Bersih dan Rapi

Kebersihan adalah kunci kenyamanan. Ya, pastinya Anda tidak asing lagi dengan pepatah tersebut. Nyatanya, dengan rumah yang bersih dan rapi, penghuninya akan merasakan kenyamanan dan ketenangan. Namun bagaimana tips merawat rumah supaya bersih dan rapi? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Cara Menjaga Rumah agar Bersih dan Rapi

Ada beberapa hal yang perlu Anda ikuti untuk menghadirkan kebersihan dan kerapihan di rumah. Berikut ini tipsnya :

1. Selalu Miliki Penyimpanan Khusus Barang

Pernahkah Anda kebingungan saat mencari suatu barang tertentu? Jika iya maka Anda perlu solusi dengan memiliki penyimpanan barang khusus. Dengan adanya penyimpanan barang khusus maka Anda tidak lagi kesulitan dalam mengorganisir perabotan.

Tidak hanya itu, dengan memiliki storage khusus, Anda juga jadi lebih rapi dalam menata rumah. Kebanyakan rumah yang berantakan dan memicu suasana yang tidak bersih adalah ketika mereka meletakkan barang-barang tidak pada tempatnya. Yuk mulai sekarang lebih tertata lagi ya!

Baca juga: Mengenal Apa itu Wastafel dan Cara Membersihkannya yang Benar

2. Rutin Membersihkan Penjuru Ruangan

Kebanyakan orang menganggap bahwa kerapihan dan kebersihan rumah sudah cukup dengan menyapu dan mengepel bagian yang kelihatan saja. Namun nyatanya, mereka kelupaan terhadap bagian-bagian esensial yang lain. Mereka lupa bahwa di balik lemari atau di kolong meja juga terdapat banyak kotoran yang mengganggu kerapihan dan kebersihan.

Oleh karena itu, dalam membersihkan ruangan perlu diingat dan dicatat bahwa semua penjuru ruangan jua harus tersentuh. Mulailah dari bagian yang tidak kelihatan secara langsung seperti kolong meja, kolong kursi atau belakang lemari. Hal itu dikarenakan banyak terdapat kotoran yang hinggap di sana.

Baca Juga 5 Benda Ini Ga Boleh Dibersihkan Dengan Vacum Cleaner Loh!

3. Miliki Gudang untuk Barang Tidak Terpakai

Kebiasaan buruk yang mengurangi kerapian dan kebersihan suatu hunian adalah dengan menumpuk barang bahkan barang yang tidak terpakai dalam satu ruangan. Apakah Anda demikian? Jika iya maka tinggalkan kebiasaan ini sekarang juga. dengan menumpuk barang maka kemungkinan besar bisa mengurangi estetika dari ruangan.

Solusinya adalah milikilah ruangan khusus seperti gudang untuk menempati barang yang tidak terpakai. Selain membuat ruangan jadi lebih luas, menempatkan barang di gudang juga bisa meningkatkan kesan bersih dan rapi pada hunian Anda

4. Gunakan Pengharum Ruangan

Kita sering berpikir bahwa ruangan yang bersih adalah ruangan yang wangi, benarkah demikian? Jawabannya isa jadi. Karena selain kebersihan, kesan wangi dalam ruangan juga perlu diperhatikan. Buatlah seolah-olah ruangan kita menenangkan. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan pengharum ruangan di setiap sudut ruangan.

Sebelumnya, pilihlah wangi-wangian segar yang berasal dari alam dengan begitu wanginya bisa nyaman bagi siapapun yang berkunjung di tempat Anda. Beberapa wangi yang disarankan seperti wangi lavender, wangi bunga mawar ataupun wangi buah-buahan.

Baca Juga: Lagi Cari Pengharum Kamar Mandi? Simak Tips Berikut Ini

5. Siapkan Tempat Sampah Khusus

Dengan menempatkan banyak tempat sampah ternyata bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman dipandang. Dengan menempatkan banyak tempat sampah, kita melatih penghuni rumah untuk tetap disiplin terhadap kebiasaan membuang sampah.

Pilihlah tempat sampah yang anti bau dan terbuat dari bahan yang cantik sehingga tidak mengganggu pemandangan Anda. Dengan begitu, penghuni rumah akan tetap disiplin membuang sampah bahkan sekecil apapun bentuknya

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian di rumah. Kalau Anda masih bingung bagaimana memulainya? Gunakan layanan tukangbersih.com. Jasa TukangBersih bukan hanya sebagai cleaning service namun juga housekeeping, jasa kebersihan dengan standard setara hotel. 

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membesihkan dari debu, menyapu & vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High-Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Cek juga tips bersih-bersih lainnya dan pelajari lebih lanjut tentang layanan tukangbersih!

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia