Blog


5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Apek di Apartemen

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Apek di Apartemen

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 3 min reads
5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Apek di Apartemen

Bau apek memang menjengkelkan semua orang tak terkecuali bagi penghuni apartemen. Terlebih lagi bila bau itu hinggap di tempat biasa bersantai seperti kamar tidur atau ruang keluarga. Nah, bila terus berlanjut tentunya akan mengganggu waktu istirahat, bukan? Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau apek di apartemen? Simak penjelasannya supaya Anda paham.

Masalah bau apek memang bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya sisa makanan atau asap yang menempel pada lantai, tirai, dan permukaan dinding. Tanpa disadari, aroma ruangan akan berubah bahkan tidak bisa dihilangkan hanya dengan menyemprotkan pengharum ruangan. Oleh karena itu, Anda wajib tahu cara menghilangkan bau apek di apartemen yang cepat dan mudah. Berikut ini ada beberapa tips mengatasi bau tersebut yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

1. Buka Jendela Apartemen

Langkah pertama untuk mengatasi bau di apartemen adalah membuka jendela yang terpasang. Dengan membuka jendela, bau yang hinggap di apartemen akan keluar terbawa angin. Selain itu, atur juga ventilasi agar terjadi sirkulasi udara di dalam ruangan. Tentunya, bau tak sedang akan hilang secara perlahan.

2. Tutup Pintu Ruangan saat Memasak

Salah satu penyebab bau di apartemen adalah aroma masakan yang menyengat. Untuk itu, ketika Anda memasak, usahakan menutup semua pintu kamar dan bagian lain agar bau masakan tidak masuk.

Baca juga: Mengapa Penting untuk Rutin Membersihkan Rumah?

3. Bersihkan Peralatan Masak

Umumnya, bagian dapur di apartemen tidak memiliki sekat khusus dengan ruang lain. Akibatnya, ketika sehabis masak, selalu muncul bau tak sedap dari peralatan yang sudah digunakan. Oleh karena itu, bersihkan semua peralatan seperti penggorengan, kompor, panci, alat masak lain agar bau tidak menyebar.

4. Gunakan Pengharum Ruangan

Tidak semua jenis pengharum ruangan bisa menyelesaikan bau tak sedap yang muncul. Tentunya, Anda membutuhkan pengharum ruangan tahan lama yang bisa mengatasi bau tak sedap. Gunakan pengharum otomatis yang memiliki daya sebar jauh serta interval waktu yang cukup. Pengharum ruangan otomatis akan membantu menghilangkan bau apek secara bertahap.

5. Bersihkan Seluruh Ruangan dan Benda-Benda di Apartemen

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun bau tak kunjung hilang, maka lakukan bersih-bersih seluruh isi ruangan. Bersihkan seluruh permukaan di apartemen serta benda-benda yang ada seperti lemari, laci, meja, kursi, kulkasm dan lain-lain. Tidak lupa, perabotan di dalam kamar juga mesti dibersihkan, seperti sprei, selimut, sarung bantal, dan sebagainya.

Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi jika muncul bau di apartemen. Bila tak punya waktu membersihkan sendiri, gunakan layanan Tukangbersih.com. Jasa TukangBersih bukan hanya memberikan layanan cleaning service namun juga house keeping, jasa kebersihan dengan standar setara hotel.

Baca Juga Ini Benda-Benda yang Sering Menjadi Sarang Kuman Di Rumah

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membesihkan dari debu, menyapu & vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High-Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia