Blog


Mengenal Apa itu Wastafel dan Cara Membersihkannya yang Benar

Mengenal Apa itu Wastafel dan Cara Membersihkannya yang Benar

Dipublikasikan oleh Abraham Liauw 2 years ago - 2 min reads
Mengenal Apa itu Wastafel dan Cara Membersihkannya yang Benar

Wastafel merupakan fasilitas penting untuk menunjang kebersihan. Terlebih saat masa pandemi ini keberadaan wastafel sangat diperlukan untuk memastikan tangan dan bagian tubuh lain tetap bersih. Namun begitu, ternyata banyak yang belum tahu tentang seluk beluk wastafel dan bagaimana cara membersihkannya.

Apa itu Wastafel?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wastafel merupakan tempat membersihkan diri yang biasa digunakan untuk mencuci muka, mencuci tangan, menggosok gigi dan bercukur. Wastafel sendiri biasanya dilengkapi dengan cermin, keran air serta peralatan pembersih lainnya.

Untuk penempatannya, wastafel biasanya diletakkan menempel di dinding dalam maupun luar kamar mandi. Sebagian lain sering menempatkan wastafel di dapur. Melihat penempatannya yang berbeda, fungsi wastafel baik yang berada di kamar mandi maupun dengan di dapur pun tidak sama. Umumnya, wastafel di dapur biasa dipakai untuk mencuci sayuran atau piring dan tidak dilengkapi dengan cermin. Sementara, bahan wastafel sendiri terbuat dari berbagai jenis material, seperti keramik, stainless, ataupun kaca.

Baca juga: Ini 5 Tips Ampuh Supaya Rumah Bersih dan Rapi

Cara Membersihkan Wastafel

Untuk membersihkan wastafel sebenarnya cukup mudah. Asalkan Anda teliti dalam penggunaan bahan pembersih sesuai dan mengetahui titik-titik noda yang perlu dibersihkan. Selain itu, tidak lupa memperhatikan material wastafel sebab akan berbeda pula pada cara pembersihannya.

Masalah pada wastafel umumnya berkutat pada noda minyak yang melekat sehingga mengurangi kilau wastafel tersebut. Oleh karena itu, kita perlu membuat wastafel yang tampak kusam dan kotor menjadi bersih kembali. Terlebih dapat mengurangi risiko karat yang membuat wastafel bisa lebih cepat rusak dan sangat tidak baik untuk kesehatan.

Sekarang tak perlu pusing bila wastafel Anda bermasalah dan membutuhkan treatment pembersihan yang tepat dan cepat. Layanan TukangBersih.com siap membuat wastafel Anda terlihat bersih dan kinclong seperti semula. Jasa TukangBersih bukan hanya memberikan layanan cleaning service namun juga house keeping, jasa kebersihan dengan standar setara hotel.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning, merupakan layanan merapikan tempat tidur, membesihkan dari debu, menyapu & vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh atau regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia