Blog


Makna Psikologis Dibalik Kebersihan Rumah

Makna Psikologis Dibalik Kebersihan Rumah

Dipublikasikan oleh Abraham Liauw 2 years ago - 2 min reads
Makna Psikologis Dibalik Kebersihan Rumah

Pada umumnya Anda harus berusaha keras untuk menjaga kebersihan rumah setiap saat. Namun, dalam menjaga kebersihan rumah pasti menemukan hambatan atau perasaan malas. Banyak hari libur yang akan Anda buang untuk membersihkan rumah, kan? Ini pertanyaan besar. Bagaimana jika Anda tidak melakukan pembersihan? Nah, rumah yang berantakan akan membuat Anda stres dan cemas.

Sejumlah ilmuan mengatakan bahwa ada dampak besar pada rumah yang bersih dalam perasaan Anda. Dengan kata sederhananya, jika rumah Anda berantakan, pikiran Anda juga akan 'berantakan' dalam banyak hal. Sebagai contoh, jika kamar mandi Anda kotor, apakah Anda akan merasa bersih setelah mandi di kamar mandi seperti itu? Tentu tidak!

Inilah alasan mengapa kebanyakan orang memanfaatkan layanan pembersihan profesional untuk menghilangkan kotoran dan debu dari rumah mereka. Jika tidak, kesehatan mental Anda akan benar-benar tetap terganggu sampai Anda menyegarkannya dengan lingkungan yang segar dan bersih.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Apek di Apartemen

Makna Psikologis Dibalik Kebersihan Rumah

Jika Anda mendapati rumah yang tidak bersih, Anda akan menyadari bahwa itu cukup mengganggu. Menimbulkan stres, misalnya, adalah dampak paling umum dari tempat yang kotor. Anda dapat menemukan banyak penelitian di internet yang menyatakan bahwa wanita dengan rumah yang teratur ternyata hidup lebih nyaman dan lebih bahagia daripada mereka yang menjaga rumahnya tidak rapi.

Rumah yang bersih juga penting untuk meditasi otak Anda dan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Semakin bersih rumah Anda, semakin baik produksi yang dihasilkannya. Karena Anda tidak stres di rumah yang bersih, Anda mendapatkan kesempatan besar untuk fokus pada pekerjaan penting tanpa gangguan dari kotoran.

Ketika Anda memiliki keluarga di rumah Anda atau jika teman Anda akan berkunjung ke rumah maka pentingnya rumah yang bersih menjadi dua kali lipat. Rumah yang bersih akan secara ekstensif membangun kepercayaan sosial di depan orang-orang tersayang. Jika tidak, rumah yang tidak rapi dapat menimbulkan kecemasan tidak hanya bagi Anda tetapi juga bagi orang lain.

Hal terbaik tentang rumah yang bersih adalah ia memicu kreativitas dan membuktikan orang yang hidup memiliki kepribadian yang terorganisir dengan baik. Anda menjadi inovatif ketika memikirkan beberapa ide dekorasi baru, membawa perabotan baru di rumah Anda, atau bahkan hanya menyesuaikan kapasitas penyimpanan di rumah Anda.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari Tukang Bersih :

Daily Cleaning

Daily Cleaning, merupakan layanan merapikan tempat tidur, membersihkan dari debu, menyapu & Vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General Cleaning, pekerjaan housekeeping secara detail, biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh secara regular.

High Risk Cleaning

High risk cleaning, adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti : Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store : Tukangbersih.com

App Store : Tukangbersihindonesia